Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday 13 August 2015

Kampung Coklat, Wisata Kuliner dan Edukasi di Blitar

Wisata Edukasi Kampung Coklat di Blitar memang sedang booming, tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Blitar saat ini. Tidak hanya warga Blitar saja yang datang ke tempat ini, karena tidak sedikit warga luar kota yang datang bersama keluarganya. Wisata Kuliner dan Edukasi Kampung coklat merupakan salah satu referensi wisata di Blitar yang baru-baru ini populer.

Kampung coklat terletak di kabupaten Blitar, tepatnya di daerah kademangan. Untuk mencapai lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 15 - 20 menit dari Kota Blitar.

Peta Lokasi 



Begitu memasuki area wisata kampung coklat, brosis akan mencium semerbak aroma coklat kering yang menusuk hidung. Karena dari luar belum tampak seperti perkebunan coklat. Brosis harus melewati gudang coklat terlebih dahulu sebelum tiba di loket pembelian. dan brosis akan mendapati area penjemuran coklat di depan loket pintu masuk. Untuk masuk ke area ini brosis diharuskan membayar retribusi / tiket masuk untuk pengembangan area wisata sebesar Rp.5,000/orang

Gudang Coklat

Pintu Masuk

Semua yang berada di kampung coklat, ditata dengan apik dengan sedemikian rupa. Sehingga pengunjung akan betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk belajar dan berwisata dengan nyaman dan menyenangkan. Pokoknya benar-benar bisa menikmati quality time bersama teman, pasangan maupun keluarga. Terutama kalau tidak terlalu ramai.




Tempat wisata yang memilih tema wisata edukasi ini, menurut mimin lebih cocok disebut juga tempat wisata kuliner. Kampung Coklat seperti sebuah tempat makan yang menjadikan kebon kakau sebagai tempatnya. Hamparan pohon kakau yang rimbun dan berbuah menjadi peneduh di antara meja-meja dan kursi.




Di dalam kampung coklat terdapat beberapa kios mini yang menjual berbagai macam olahan coklat juga. Seperti Es Coklat, Coklat panas, Mie Coklat dan makanan lainnya. Kamu tidak akan kelaparan kalau main ke tempat ini, asal bawa uang :p , ada menu prasmanan juga kalau kamu kelaparan.

Kios Minuman Coklat

Kios Makanan / Prasmanan
 
Minuman Coklat di Kampung Coklat
Selain menikmati aneka olahan coklat dan suasana yang nyaman. Ada juga terapi ikan yang di bandrol 5 ribu untuk per orangnya. Jangan-jangan tempat ini memang serba 5 ribu semua ya? Kolam ini benar-benar penuh kalau liburan, ikannya mungkin senang karena banyak dapat makanan.


Selain menikmati aneka olahan coklat, anda juga bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat. Pembibitan coklat tidak setiap hari ada, ada musimnya, sehingga apabila beruntung anda bisa melihat bibit coklat yang masih kecil-kecil. Kebun bibit coklat di kampung coklat Blitar ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto.



Sebelum pulang brosis bisa mampir ke gerai yang menjual aneka olahan coklat seperti brownies coklat, permen coklat hingga jual bubuk coklat yang digunakan pada minuman dan ice cream. Bubuk coklat ini sama dengan yang digunakan pada outlet-outlet mini yang ada dalam area wisata kebun coklat.



Tak ada yang lebih mengesankan selain kenangan indah. Keceriaan bersama keluarga dan orang-orang terkasih, menjadi kenangan tersediri yang senantiasa akan terpatri dalam sanubari.
Moment indah yang tercipta di kampung coklat, akan menjadi bagian indah dalam hidup brosis. Pengalaman menikmati suasana kesejukan kampung coklat, keceriaan, keramahan, akan selalu menjadi bagian tak terpisahkan saat berkunjung ke kampung coklat. Oleh karenanya, wisata edukasi kampung coklat senantiasa memberikan suguhan hiburan berjuta kenangan.
Selain dapat menikmati aneka olah makanan dan minuman olahan coklat, setiap hari minggu kampung coklat menghadirkan hiburan live music. Kita dapat request lagu favorite atau dapat langsung bernyanyi diiringi live musik “kampung coklat band”.




No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates