Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 12 August 2015

Taman Wisata Kebon Rojo Blitar

Objek Wisata Kebon Rojo adalah sebuah taman hiburan dan rekreasi keluarga yang merupakan kompleks Rumah Kantor Walikota Blitar, dan disediakan untuk masyarakat umum / wisatawan secara gratis. Di taman terdapat beberapa jenis hewan yang sengaja dipelihara di satu daerah tertentu seperti rusa, monyet dan burung merak.




Peta Lokasi


Tempat ini juga merupakan taman bermain anak-anak sebagai salah satu fasilitas, disediakan pulan tempat bersantai, patung hewan dan ornamen yang melekat pada area panggung apresiasi bagi para seniman dengan latar belakang tugu peringatan Satu Abad Bung Karno. Di tengah kawasan Kebon Rojo terdapat air mancur dan berbagai jenis tanaman langka yang berfungsi sebagai paru-paru kota.



Kebon Rojo atau lebih akrab disebut Bonrojo ini sudah beberapa kali mengalami pemugaran, tapi ada satu yang tak pernah berubah yakni tugu satu abad bung karno sebagai apresiasi bagi para seniman yang berdiri kokoh persis di depan pintu masuk Bonrojo.  Berhiaskan relief yang menggambarkan proses Kemerdekaan Indonesia disetiap sisinya pantas menjadikan tugu ini sebagai icon Bonrojo Blitar. Beberapa gambar dan tulisan yang timbul dari relief tersebut antara lain : Membangun Dunia Baru, Proklamasi Kemerdekaan RI, dan juga Lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945. Masih ingat bukan bagaimana bunyi Dasar Negara kita?? Miris memang, tapi generasi muda sekarang sudah sangat jarang yang hafal akan setiap silanya apalagi mengamalkannya.

Tugu Peringatan 1 Abad Bung Karno
Suasana di dalam Kebon Rojo terasa asri dan sejuk. Banyak pohon-pohon besar yang rindang memenuhi sudut-sudut Kebon Rojo. Ada taman bermain anak, gazebo, tempat bersantai, patung-patung binatang, sarana buat latihan panjat tebing dan air mancur yang indah. Sangat cocok untuk melepas penat bersama keluarga :)

Air Mancur di Tengah Area Taman

Suasananya di dalam area Taman Kebun Rojo

Area Taman Bermain Anak

 

Gak usah jauh-jauh, Blitar juga punya Taman Rekreasi yang bisa melepaskan penat:)
 

2 comments:

 
 
Blogger Templates