Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday 21 August 2015

Pantai Pangi, Surga Kecil Milik Blitar

Blitar juga memiliki pantai yang mempesona, Pantai Pangi namanya.
Pantai indah ini berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Blitar dan bisa ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan motor atau mobil. Pintu masuk Pantai Pangi tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tumpak Kepuh.
Garis pantai sepanjang sekitar 1 km menjorok ke daratan. Di kanan dan kiri Pantai Pangi terdapat bukit dan tebing tinggi yang mengelilinginya.

Berkunjung ke pantai Pangi bagi pengunjang yang membawa kendaraan, hanya sampai pada pintu masuk, dan selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter.

Pesona pantai selatan memang yahud dan selalu mengundang untuk kembali kesini lagi,  Pantai Pangi yang berada di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung memang luar biasa. Meski akses menuju ke bibir pantai lumayan tidak mengenakkan, hal itu tak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati keindahan pantai yang belum dikelola secara maksimal ini. Selain pantai, Desa Tumpakkepuh juga memiliki tempat wisata lainnya, yakni Goa Embultuk dan Goa Trawangan, serta Randu Alas, sebuah pohon randu yang berukuran sangat besar (Nanti semua mimin bahas di artikel selanjutnya). Nah, tempat itu merupakan andalan wisata yang berada di Blitar Selatan.


Pantai Pangi ini juga mempunyai kondang atau telaga air payau. Di sana pengunjung dapat berendam atau sekedar membersihkan badan dari pasir pantai yang melekat di tubuh. Namun pengunjung perlu berhati-hati, sebab telaga ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda dengan tanah berlumpur.
Ke depan, pantai dan tempat wisata di sekitarnya bakal bisa berkembang jika rencana pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang bakal menghubungkan wilayah di pesisir selatan Jawa Timur itu segera direalisasikan. Sebab selama ini akses medan berbukit dan jauh dari pusat pemerintahan yang menjadi kendala perkembangan wisata di Blitar selatan. Happy Traveller :)

No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates