Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday 13 August 2015

Kolam Renang & Bendungan Serut Blitar

Taman Wisata Bendungan Lodoyo Blitar lebih  dikenal dengan sebutan Bendungan Serut berlokasi di Dusun Serut, Desa gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, sekitar 25 km dari Kota Blitar. Atau 3.5km dari Kampung Coklat, Wisata Kuliner dan Edukasi di Blitar


Di sini Sungai Brantas di bendung untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Selain fungsi utama bendungan sebagai PLTA, dikembangkan juga sebagai lokasi wisata. Terdapat taman yang cukup luas dan bersih yang dilengkapi dengan toilet, warung  makanan, tempat duduk dan wahana permaian anak yang cukup banyak.


Peta Lokasi



Selain taman, di bangun juga kolam renang anak yang cukup luas dilengkapi dengan kamar mandi dan ruang ganti yang bersih, warung makanan dan gazebo yang nyaman di sekitar kolam renang. Anak-anak terlihat nyaman jika berenang di sana karena kolam renang dilengakapi fiber, sehingga terlindung dari panas maupun hujan. Selain itu juga terdapat persewaan pelampung dengan berbagai ukuran sehingga anak-anak bisa belajar renang dengan nyaman.

Pintu Masuk Kolam Renang Bendungan Serut
Kolam renang yang dilengkapi fiber sehingga terlindung dari panas maupun hujan

Tampak ruang ganti, kamar mandi dan penjual makanan di samping kolam renang

Kolam renang dilengkapi dengan papan seluncuran dan gazebo yang nyaman
Mobil dan motor bisa pilih parkir di dalam lokasi atau di depan pintu masuk. Di area ini terdapat beberapa gazebo yang pada umumnya digunakan orang memadu kasih, karena selain view-nya langsung menghadap ke waduk, Kebanyakan pengunjung lebih memilih berkumpul di bagian barat dan bagian timur. Di bagian timur ada kolam renang anak-anak sehingga suasananya riuh, riuh orang tua yang mengingatkan anaknya.

Terdapat juga banyak kursi taman dengan jogging track di belakangnya.
 Sumber : Menengok Air Ke Bendungan Serut, & Kolam Renang Bendungan Serut Blitar Selalu Jadi Favorit Keluarga


4 comments:

  1. Replies
    1. akses jalan menuju tempat wisata enak kok mas :)

      Delete
  2. ntar kalo ane maen ke jatim kayak nya pas buat di jadiin tempat nyimpang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau maen ke jatim (blitar) kabar2 mas :)

      Delete

 
 
Blogger Templates