Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday 18 August 2015

Waduk Wlingi Raya lebih dikenal dengan Bendungan Jegu

Bendungan Wlingi Raya atau dikenal dengan bendungan Jegu terletak di Desa Jabung, Kecamatan Talun. Bendungan ini mulai dibangun tahun 1981 dan selesai tahun 1985, berfungsi untuk keperluan pengairan dan berfungsi juga untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Permukaan air di bendungan ini sering mengalami fluktuasi tergantung dari pasokan dan kebutuhan air untuk pengairan sawah bagian hilir. Dipinggir lokasi bendungan Wlingi Raya terdapat taman rekreasi yang disediakan bagi pengunjung yang datang. Dari taman tersebut pengunjung dapat menikmati panorama bendungan sambil bercengkrama maupun berekreasi keluarga.

Selain berfungsi sebagaimana layaknya sebuah bendungan, Serut juga dikembangkan untuk taman rekreasi.

Bendungan Wlingi Raya atau lebih kita kenal dengan Bendungan Jegu menyimpan pesona alam yang sangat indah. Bersantai di pinggir bendungan bisa membuat kita rileks karena sambil melihat bendungan, terasa juga angin sepoi-sepoi membuat kita merasa nyaman. Ditambah lagi taman yang cukup luas serta beberapa wahana permainan anak, membuat anak-anak juga betah berlama-lama di sana.

Lokasi



Disini ada juga penakaran rusa , monyet dan burung,  jadi anak-anak tidak akan bosan bermain di bendungan ini, tapi ingat ya bro,,,,!! Jika kesini bersama  anak-anak sebaiknya brosis harus mengawasi anak anda desngan baik, agar tidak terjadi hal –hal yang tidak di inginkan.

Bendungan Wlingi Raya atau bendungan Jegu ini sekarang makin bagus, lebih terawat daripada dulu waktu mimin masih sekolah :D , dulu sih mimin ya bisa dibilang sering nongkrong di Bendungan Wlingi Raya / Jegu  ini, kalau gak sama kawan2 seperjuangan ya sama gebetan :D.

Di Bendungan Wlingi Raya / Jegu ini kalau hari sabtu sore rame banget brosis, mulai tua muda, ibu2 mbak2 tante2, dari yang cabe terong semuanya ada :D semua berkumpul disini menikmati suasana bendungan yang masih asri  :)


Sumber : Blitar

1 comment:

  1. Salam sukses selalu.

    silakan..

    Kami SGP melayani Jasa perbaikan, penjualan dan pemasangan peralatan elektronik, ac, cctv, PABX telephone, alarm hub

    082 231 562 589, 




    Service kami meliputi service barang-barang elektronik, Layanan service kami 7 hari kerja. Adapun barang dan jasa yang kami tawarkan disini meliputi,


    1. CCTV  yg bs dipantau dg hp,  laptop,  tv klik www.jasacctvturen.blogspot.co.id

    2. INSTALASI LISTRIK,  klik www.kelistrikann.blogspot.co.id

    3. PABX TELEPON INTERKOM, klik www.jasapabxtelephone.blogspot.co.id

    4. AC pendingin udara, klik www.acturen.blogspot.co.id

    5. Alarm maling dan alarm kebakaran,

    6. Nursecall atau bel pemanggil perawat,

    7. Peralatan elektronik,  tv,  kulkas, dispenser dll

    8. Sound system tata letak suara gedung,

    9. Perancangan alat elektronik,


    Silakan hub kami 082. 231. 562. 589


    kami melayani dalam dan luar kota.


    Konsultasikan kebutuhan anda.  Kami siap membantu gratis.



    Tags, 
    Jual cctv di malang, rumah sakit, peralatan rumah sakit,nurse call, alat panggil perawat, alat pemanggil perawat, Jual cctv,  jual cctv di,  jual cctv,  jual cctv,  jual cctv,  jual cctv,  jual cctv murah,  jual cctv di kota, cctv di nganjuk, jual cctv di turen, cctv murah di nganjuk, cctv ru

    ReplyDelete

 
 
Blogger Templates