Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 9 August 2015

Makam Bung Karno, salah satu tempat wisata di Blitar


Yap...!! Makam Bung Karno. merupakan salah satu icon wisata di Blitar. Sebuah icon wisata yang wajib brosis kunjungi apabila brosis bepergian ke Blitar. Tidak heran apabila Blitar juga mendapat julukan Bumi Bung Karno, karena memang Bung Karno dikebumikan di Kota Patria ini.
Di komplek makam Bung Karno ini juga ada museum dan perpustakaan Bung Karno. yuk kita lihat :)
Lokasi Tempat Makam Bung Karno
Makam Bung Karno terletak di sebelah utara kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno yang berada di daerah Bendogerit Kecamatan Sananwetan. Kalau brosis belum tau kompleks pemakaman Bung Karno, brosis bisa lihat lihat peta di bawah ini :


Sebelum menuju lokasi makam, ada baiknya brosis masuk melalui pintu selatan, tepatnya berada di sebelah selatan perpustakaan Bung Karno. Karena di tempat ini brosis disuguhi Patung Bung Karno yang berada tepat di tengah antara museum dan perpustakaan Bung Karno. Oh iya.. patung ini menjadi salah satu favorit spot untuk berfoto lho... :)



Setelah puas mengabadikan foto dengan latar belakang patung Bung Karno, brosis bisa melanjutkan masuk ke ruangan museum yang didalamnya menyimpan ratusan foto dokumentasi Bung Karno. Di ruangan ini brosis bisa melihat berbagai macam foto kegiatan Bung Karno yang sempat terabadikan dalam lensa. dan di ruangan ini juga ada miniatur rumah dan senjata yang pernah di pakai semasa hidup Bung Karno. Masih di area dalam museum, Tidak jauh dari pintu masuk, brosis bisa melihat lukisan Bung Karno yang di bagian dada bisa berdetak sendiri, dan itu masih menjadi misteri.



Apabila brosis ingin melihat peninggalan barang dan foto yang lain, brosis bisa berkunjung ke Istana Gebang yang lokasinya tidak begitu jauh dari Makam Bung Karno.

Setelah ke Museum, brosis bisa masuk ke perpustakaan Bung Karno untuk membaca buku / meminjam (khusus untuk anggota dengan KTP Kota Blitar). Di perpustakaan, anda tidak diizinkan untuk mengambil foto. Di dalam perpustakaan Bung Karno ada sebuah ruangan yang berisi buku-buku khusus tentang Bung Karno, tempat bacanya juga nyaman :)

Jika brosis tidak tertarik untuk masuk ke perpustakaan, brosis bisa langsung melihat kemegahan kompleks makam bung karno dengan pilar-pilar dan kolam yang ada di tengah.

Untuk menuju makam Bung Karno, brosis harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Sebelum masuk ke area makam brosis isi buku tamu yang berada di sebelah barat tangga tersebut. Setelah itu brosis bisa masuk ke area makam Bung Karno.



Makam Bung Karno ramai dikunjungi orang ketika hari Sabtu dan Minggu serta musim liburan. Apabila brosis ingin mendapatkan ketenangan saat berkunjung di sini, disaranakan untuk datang di hari biasa dimana tidak akan terlalu banyak orang yang datang. Brosis tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke komplek makam Bung Karno. Semuanya gratis, kecuali parkir kendaraan :)

Sebelum brosis beranjak melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lain yang ada di Blitar. Brosis bisa mendapatkan oleh-oleh khas Blitar di pintu keluar Makam Bung Karno.





thanks to https://mblitar.net/makam-bung-karno-wisata-wajib-di-blitar/


No comments:

Post a Comment

 
 
Blogger Templates